TROPHY JUARA LKP 2024

Ka.Mabigus (Kakak Muhammad As'adi S.Ag, M.Pd) memberikan Trophy Juara kepada Pemenang Lomba di LKP 2024

TROPHY BERGILIR LKKPP 1

Penyerahan Trophy Bergilir Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Probolinggo oleh Juara Umum LKKPP I dari SMP ZAHA Genggong kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Probolinggo yang pada saat itu diwakili oleh Kasi Pendma( Bpk. Taufik) pada Pembukaan Kegiatan LKKPP 2

PENINGKATAN MUTU ANGGOTA DI BIDANG ADMINISTRASI

Salah satu program kerja DA Kholiwarada

PENEMPUHAN ATRIBUT ANGKATAN 26 TAHUN 2023

Program Kerja DA Kholiwarada untuk angkatan 26 menempuh dan menyandang atribut ambalan

LOMBA VLOG CONTEST PRAMUKA PROBOLINGGO 2020

PRAMUKA MAN 1 PROBOLINGGO JUARA 1 TERFAVORIT VLOG CONTEST PRAMUKA PROBOLINGGO TAHUN 2020

Kamis, 17 Agustus 2023

Menjelang Hari Pramuka Tahun 2023, Ambalan Kholiwarada Menggelar Upacara Renungan Dan Ulang Janji


Pembacaan Dasa Dharma Pramuka Menjelang Hari Pramuka Tahun 2023, Ahad (13/08/2023)
Foto: Humas Kholiwarada


Ambalan Kholiwarada- Menjelang Hari Pramuka tahun 2023, Ambalan Kholiwarada menggelar Upacara Renungan dan Ulang Janji di lapangan MAN 1 Probolinggo. Upacara yang digelar pada Ahad (14/8/2023) malam itu dihadiri oleh seluruh anggota ambalan.

Upacara diawali dengan pembacaan Dasa Dharma sekaligus menyalakan obor, yang menciptakan suasana lebih sakral. Setelah pembacaan dasa dharma, dilanjutkan dengan renungan. Para anggota diajak merenungkan sejauh mana mereka telah menjalani janji dan ikrar yang telah mereka ucapkan saat menjadi seorang pramuka.

Selanjutnya, upacara dilanjutkan dengan ulang janji. Ulang janji tersebut merupakan momen bagi para pramuka untuk memperbarui janji dan ikrar mereka sebagai pramuka. Seluruh anggota ambalan mengucapkan ulang janji pramuka dengan khidmat.

Dalam amanatnya, Kak Muhammad As'adi S.Ag M.Pd selaku pembina upacara menyampaikan bahwa upacara ini merupakan momen untuk muhasabah. Muhasabah adalah proses introspeksi diri untuk melihat sejauh mana nilai-nilai Pramuka telah diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Pembina upacara juga menyampaikan bahwa ilmu yang didapatkan dari Pramuka tidak hanya bermanfaat di madrasah, tetapi juga bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

Upacara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh salah satu anggota ambalan. Setelah doa, seluruh anggota ambalan berfoto bersama untuk mengabadikan momen tersebut.

Jumat, 04 Agustus 2023

Ambalan Kholiwarada Gelar Bakti Sosial Bersih Lingkungan Madrasah

Potret keseruan anggota Ambalan Kholiwarada membersihkan lingkungan Madrasah, Sabtu (29/07/2023)
Foto: Humas Kholiwarada


Ambalan Kholiwarada menggelar bakti sosial membersihkan madrasah pada hari Sabtu, (29 Agustus 2023). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota ambalan, baik putra maupun putri.

Kegiatan bakti sosial dimulai pada pukul 08.00 WIB. Para anggota ambalan dibagi menjadi beberapa kelompok untuk membersihkan berbagai area di madrasah, seperti halaman madrasah, kelas-kelas, green house, Masjid, area parkir, sanggar, toilet, UKS, dan kantin. Mereka mengumpulkan sampah daur ulang, membersihkan sampah, mengepel lantai, dan merapikan barang-barang yang berserakan.

Kegiatan bakti sosial berlangsung hingga pukul 12.00 WIB. Para anggota ambalan tampak senang dan bersemangat dalam melaksanakan kegiatan ini. Mereka merasa senang dapat memberikan sumbangsih untuk madrasah yang mereka cintai.

Kak Nuril Ilmiah selaku Ketua Pelaksana, sangat mengapresiasi kinerja dan kekompakan anggota Ambalan Kholiwarada dalam kegiatan bakti sosial. Beliau mengatakan bahwa Kegiatan bakti sosial merupakan salah satu bentuk pengamalan Dasa Dharma Pramuka poin ke-2, yaitu "Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia." Melalui kegiatan bakti sosial ini, diharapkan anggota ambalan juga dapat memanfaatkan sampah bekas daur ulang dan menukarnya menjadi nilai rupiah.

Beliau juga berharap kegiatan-kegiatan yang bermanfaat seperti ini dapat terus berjalan di masa yang akan datang dan dapat memberikan contoh bagi siswa dan siswi madrasah untuk lebih peduli terhadap lingkungan.