Selasa, 03 Maret 2020

Penigkatan Mutu Anggota Di Bidang Administrasi


Pelatihan Administrasi 2020
Gerakan Pramuka merupakan lembaga yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan bagi generasi muda Indonesia, Pendidikan dalam Gerakan Pramuka diselenggarakan di luar lingkungan sekolah dan di luar lingkungan keluarga dengan menanamkam keterampilan kecakapan hidup (life skill) kepada para anggotanya. Dengan tujuan Mendidik generasi muda Indonesia agar menjadi manusia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, terampil, mandiri, bermental kuat, bertanggung jawab terhadap dirinya sendiri, keluarga, dan masyarakat.
Dalam mencapai itu semua, banyak upaya yang dilakukan untuk menanamkan dan menumbuhkan budi pekerti luhur dengan cara memantapkan mental, moral, fisik, pengetahuan, ketrampilan dan pengalaman melalui berbagai kegiatan. Salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh Dewan Ambalan Kholiwarada Gerakan Pramuka Gugusdepan Probolinggo 19.081-082 Pangkalan MAN 1 Probolinggo yaitu kegiatan Pelatihan Administrasi pada minggu lalu 01 Maret 2020 bertempat di Aula Barat MAN 1 Probolinggo.
Kegiatan Pelatihan Adminitrasi ini merupakan salah satu program kerja Dewan Ambalan Kholiwarada Gerakan Pramuka Gugusdepan Probolinggo 19.081-082 Pangkalan MAN 1 Probolinggo guna memberikan pembekalan pengetahuan dan ketrampilan khususnya di bidang adminitrasi tata persuratan dan lain-lain. Kegiatan yang dikuti oleh 40 Peserta Anggota Ambalan Kholiwarada ini diisi langsung oleh Kakak Rustam S., S.Pd ( Sekretaris Kwartir Ranting Paiton).
Alhamdulillah kegiatan yang berlangsung selama 120 menit ini berjalan dengan lancar dan seru. Alhasil, peserta pelatihan ini sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.
Harapannya setelah kegiatan ini selesai anggota dapat mengaplikasikannya langsung di masing-masing satuan dan dapat terlaksana kembali kegiatan-kegiatan seperti ini tentunya dengan lebih menarik.(mnh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar