Jumat, 04 Agustus 2023

Ambalan Kholiwarada Gelar Bakti Sosial Bersih Lingkungan Madrasah

Potret keseruan anggota Ambalan Kholiwarada membersihkan lingkungan Madrasah, Sabtu (29/07/2023)
Foto: Humas Kholiwarada


Ambalan Kholiwarada menggelar bakti sosial membersihkan madrasah pada hari Sabtu, (29 Agustus 2023). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota ambalan, baik putra maupun putri.

Kegiatan bakti sosial dimulai pada pukul 08.00 WIB. Para anggota ambalan dibagi menjadi beberapa kelompok untuk membersihkan berbagai area di madrasah, seperti halaman madrasah, kelas-kelas, green house, Masjid, area parkir, sanggar, toilet, UKS, dan kantin. Mereka mengumpulkan sampah daur ulang, membersihkan sampah, mengepel lantai, dan merapikan barang-barang yang berserakan.

Kegiatan bakti sosial berlangsung hingga pukul 12.00 WIB. Para anggota ambalan tampak senang dan bersemangat dalam melaksanakan kegiatan ini. Mereka merasa senang dapat memberikan sumbangsih untuk madrasah yang mereka cintai.

Kak Nuril Ilmiah selaku Ketua Pelaksana, sangat mengapresiasi kinerja dan kekompakan anggota Ambalan Kholiwarada dalam kegiatan bakti sosial. Beliau mengatakan bahwa Kegiatan bakti sosial merupakan salah satu bentuk pengamalan Dasa Dharma Pramuka poin ke-2, yaitu "Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia." Melalui kegiatan bakti sosial ini, diharapkan anggota ambalan juga dapat memanfaatkan sampah bekas daur ulang dan menukarnya menjadi nilai rupiah.

Beliau juga berharap kegiatan-kegiatan yang bermanfaat seperti ini dapat terus berjalan di masa yang akan datang dan dapat memberikan contoh bagi siswa dan siswi madrasah untuk lebih peduli terhadap lingkungan.








1 komentar: