Kamis, 17 Agustus 2023

Menjelang Hari Pramuka Tahun 2023, Ambalan Kholiwarada Menggelar Upacara Renungan Dan Ulang Janji


Pembacaan Dasa Dharma Pramuka Menjelang Hari Pramuka Tahun 2023, Ahad (13/08/2023)
Foto: Humas Kholiwarada


Ambalan Kholiwarada- Menjelang Hari Pramuka tahun 2023, Ambalan Kholiwarada menggelar Upacara Renungan dan Ulang Janji di lapangan MAN 1 Probolinggo. Upacara yang digelar pada Ahad (14/8/2023) malam itu dihadiri oleh seluruh anggota ambalan.

Upacara diawali dengan pembacaan Dasa Dharma sekaligus menyalakan obor, yang menciptakan suasana lebih sakral. Setelah pembacaan dasa dharma, dilanjutkan dengan renungan. Para anggota diajak merenungkan sejauh mana mereka telah menjalani janji dan ikrar yang telah mereka ucapkan saat menjadi seorang pramuka.

Selanjutnya, upacara dilanjutkan dengan ulang janji. Ulang janji tersebut merupakan momen bagi para pramuka untuk memperbarui janji dan ikrar mereka sebagai pramuka. Seluruh anggota ambalan mengucapkan ulang janji pramuka dengan khidmat.

Dalam amanatnya, Kak Muhammad As'adi S.Ag M.Pd selaku pembina upacara menyampaikan bahwa upacara ini merupakan momen untuk muhasabah. Muhasabah adalah proses introspeksi diri untuk melihat sejauh mana nilai-nilai Pramuka telah diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Pembina upacara juga menyampaikan bahwa ilmu yang didapatkan dari Pramuka tidak hanya bermanfaat di madrasah, tetapi juga bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

Upacara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh salah satu anggota ambalan. Setelah doa, seluruh anggota ambalan berfoto bersama untuk mengabadikan momen tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar