Jumat, 03 November 2023

Upacara Api Unggun Warnai Malam Puncak Penerimaan Tamu Ambalan Tahun 2023

Malam Puncak Api Unggun Dalam Kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan Tahun 2023. Sabtu (28/10/2023)
Foto: Humas Kholiwarada 

Ambalan Kholiwarada- Upacara api unggun menjadi acara puncak kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Ambalan Kholiwarada Pangkalan MAN 1 Probolinggo. Upacara ini digelar pada malam hari, tepatnya pukul 23.00 WIB, di Duta Green.

Upacara api unggun ini diikuti oleh seluruh peserta dan panitia PTA. Upacara ini sekaligus menutup kegiatan pada hari ke-2 PTA. Upacara ini dipimpin oleh Kak Muhammad Bagus selaku Ketua Pelaksana.

Upacara diawali dengan pembacaan Dasa Dharma sekaligus menyalakan obor, hingga tiba di puncak acara, yakni pembakaran api unggun. Api unggun ini melambangkan semangat dan dedikasi para peserta PTA. Setelah api unggun menyala, peserta PTA menyanyikan lagu-lagu pramuka karya Ambalan Kholiwarada, serta permainan yang menghibur.

Kak Muhammad Bagus selaku Ketua Pelaksana, mengatakan bahwa upacara api unggun merupakan salah satu kegiatan yang paling ditunggu-tunggu oleh para peserta.

"Upacara api unggun merupakan acara yang sangat meriah dan penuh makna. Melalui upacara ini, para peserta dapat membangun kekompakan, menjalin kebersamaan, serta memupuk rasa kekeluargaan dan persaudaraan antar anggota pramuka" ujar Kak Bagus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar