Sabtu, 02 Desember 2023

Bentuk Tanda Syukur, Tradisi Baik Ambalan Kholiwarada Dalam Memperingati Dies Natalis Ke-26

 

Potret Istighosah Dan Do'a Bersama Dalam Rangka Dies Natalis Ambalan Kholiwarada Ke-26. Jum'at (24/11/2023)
Foto: Humas Kholiwarada 

Ambalan Kholiwarada- Ambalan Kholid bin Walid-Robiatul Adawiyah Gugus Depan MAN 1 Probolinggo telah menginjak usia ke-26 pada tanggal 17 November 2023. Dalam rangka memperingati hari jadinya, Ambalan Kholiwarada menggelar acara Dies Natalis yang berlangsung di Aula MAN 1 Probolinggo, Jum'at (24/11/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh Kamabigus, Pembina Gudep, Pembina Satuan, Alumni, dan seluruh anggota Kholiwarada. Pada acara Dies Natalis tahun ini, mengangkat tema "Membangun Karakter Mulia Melalui Kebersamaan Dan Kemandirian".

Dalam sambutannya, Kamabigus, Bapak H. Muhammad As'adi, S.Ag M.Pd., mengatakan bahwa umur yang ke-26 bukanlah umur yang singkat. Ia pun menegaskan bahwa tradisi peringatan Dies Natalis Ambalan Kholiwarada telah dilaksanakan dari tahun ke tahun.

"Usia yang ke-26 ini bukanlah umur yang singkat, Tradisi ini merupakan bentuk rasa syukur kita kepada Allah Swt. atas segala karunia yang telah diberikan kepada Ambalan Kholiwarada," Ujar Bapak H. Muhammad As'adi, S.Ag M.Pd

Bapak Muhammad As'adi, S.Ag M.Pd., juga menegaskan pentingnya kemandirian bagi seorang pramuka. Menurutnya, kemandirian merupakan salah satu karakter mulia yang harus dimiliki oleh seorang pramuka.

Sementara itu, Pembina Gudep, Kakak Muhammad Nurul Huda, S.Pd., mengatakan bahwa apa yang disampaikan kamabigus sangat selaras dengan tema yang diangkat pada Dies Natalis tahun ini. Ia pun mengajak seluruh anggota ambalan untuk terus berkarya dan membangun karakter mulia melalui kebersamaan dan kemandirian. Dan pada kesempatan tersebut, pembina gudep mengajak untuk mempererat kembali hubungan dengan para alumni.

"Apa yang disampaikan Kamabigus dalam sambutannya sangat selaras dengan tema yang kita angkat pada acara Dies Natalis tahun ini, yakni Membangun Karakter Mulia Melalui Kebersamaan Dan Kemandirian. Marilah kita pererat kembali hubungan kita dengan para alumni," ujar Kakak Muhammad Nurul Huda, S.Pd

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan istighosah bersama sebagai bentuk rasa syukur dan harapan Ambalan Kholiwarada kedepannya. Lalu dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng secara simbolis dan penyajian makanan dan minuman khas ambalan. Acara ditutup dengan penampilan dari tiap angkatan dan quiz.

Kak Aji selaku Ketua Pelaksana, berharap tradisi ini dapat terus dilaksanakan di tahun-tahun mendatang, dan semoga Ambalan Kholiwarada semakin jaya dan dapat mencetak generasi muda yang berkarakter mulia melalui kebersamaan dan kemandirian.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar